Tips Sempurna Tentang Fotografi Yang Mudah Diikuti

Nah, Anda sudah memutuskan untuk masuk ke dunia fotografi. Cukup keren, bukan? Ya, kecuali fakta bahwa ada begitu banyak informasi sehingga Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Jangan khawatir, tips fotografi ada di sini! Tercantum dalam artikel ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memulai dan mengatur sehingga Anda dapat menjadi fotografer yang sukses.

Jangan mencoba memotret subjek Anda untuk setiap gambar. Candid, tembakan aksi sering kali merupakan yang terbaik. Anda akan menangkap seseorang dalam suasana alami mereka, dalam suasana hati alami mereka, dan gambar akan terlihat lebih “nyata” karenanya. Ambil banyak gambar yang terang dan Anda pasti akan mendapatkan beberapa yang bagus.

Putuskan aspek apa dari subjek yang ingin Anda tangkap dalam foto Anda. Gambar yang luar biasa seperti jendela kecil yang menyoroti hal-hal spesifik tentang subjek Anda. Jangan mencoba untuk menunjukkan terlalu banyak. Jika Anda ingin menunjukkan gambaran umum tentang sesuatu, potret sekelompok foto yang dapat menampilkan adegan yang sama dari tempat yang berbeda.

Perhatikan cahaya Anda. Pencahayaan dalam sebuah foto dapat membuat subjek menjadi fokus yang lebih baik atau mengubah suasana gambar. Pengaturan pencahayaan yang berbeda akan menghasilkan foto yang sangat berbeda. Hindari pencahayaan langsung yang keras pada wajah subjek Anda, karena ini umumnya akan menyebabkan mereka menyipit.

Jika Anda mengambil foto di bawah sinar matahari selama musim semi atau musim panas, pastikan untuk menyalakan lampu kilat. Gagal meletakkan blitz pada kamera Anda dapat menyebabkan silau yang buruk, yang dapat menodai foto Anda. Setelah menyalakan lampu kilat, Anda dapat mengambil gambar seperti biasanya.

Lihatlah karya fotografer lain untuk mendapatkan inspirasi. Foto-foto yang diambil oleh orang lain dapat memberi Anda ide tentang banyak cara untuk menangkap pemandangan.

Saat mengambil gambar, cobalah mengambil satu pada jarak menengah dan kemudian mengambil satu lebih dekat. Anda mungkin memutuskan nanti bahwa suatu gambar akan terlihat lebih baik seandainya Anda mengambilnya sedikit lebih dekat. Selain itu, cobalah untuk memastikan subjek Anda mengarah ke tengah gambar.

Kiat ini akan membantu Anda meningkatkan foto Anda! Mendidik diri sendiri tentang kecepatan rana. Pengaturan kecepatan rana yang akan Anda temukan pada kamera adalah: Mode P, M, A & S. Program ditunjukkan oleh “P”. Mode ini akan sepenuhnya mengotomatiskan proses pemilihan rana dan apertur. Untuk penggunaan umum, pengaturan “P” adalah yang tepat untuk dipilih.

Dapatkan sedekat mungkin dengan subjek Anda. Tidak ada yang lebih buruk daripada melihat foto subjek yang terlalu jauh untuk melihat detail atau warna yang jelas. Dapatkan lebih dekat dan membuatnya mudah untuk melihat apa yang Anda ambil dari foto.

Jika Anda tidak memiliki tripod yang dapat digunakan untuk situasi dengan pencahayaan rendah, coba gunakan drive motor Anda. Cobalah untuk mengubahnya ke atas dan kemudian lanjutkan untuk mengambil serangkaian tembakan. Abaikan tembakan pertama dan teruskan dan tahan tembakan lain yang selalu lebih tajam dari yang pertama.

Salah satu cara terbaik untuk mengambil foto yang lebih baik adalah dengan menguasai tingkat pencahayaan dan mode kamera Anda. Kamera modern memiliki beragam eksposur terprogram dan mode pemandangan yang secara spesifik dirancang untuk mengambil foto dalam situasi yang berbeda. Pelajari cara menggunakan yang pertama dan kemudian bekerja untuk mempelajari cara mengelola eksposur manual.

Perhatikan pakaian yang dikenakan subjek dalam foto Anda, terutama baju. Jika mungkin pastikan mereka bebas dari logo dan iklan komersial terkemuka. Logo memberi tanggal pada foto dan menghapus perasaan “klasik” yang berharga di tahun-tahun mendatang. Mereka juga serius berbenturan dengan lansekap alami di lingkungan luar.

Saat menyusun gambar Anda, perhatikan cuaca. Jika mendung di luar, coba jauhkan langit dari gambar Anda sebanyak mungkin. Gambar hitam putih juga merupakan pilihan yang baik jika Anda ingin memotret di luar pada hari yang mendung. Jika cuacanya bagus dan cerah, Anda akan mendapatkan banyak gambar yang bagus, pastikan subjek Anda tidak menyipitkan mata ke matahari.

Investasikan pada kartu memori kecil berkecepatan tinggi, alih-alih yang dapat menampung banyak. Ini akan membantu Anda melindungi foto yang telah diambil jika terjadi sesuatu yang membuat kartu Anda gagal. Jangan menunggu terlalu lama untuk mencadangkan gambar ke hard disk untuk menghindari kehilangan segalanya.

Lihatlah situs web fotografer lain. Sering kali mereka akan menampilkan meta-data sehingga Anda akan tahu pengaturan apa yang mereka gunakan untuk mendapatkan foto untuk mengubah cara mereka melakukannya. Anda akan dapat belajar banyak tentang fotografi dengan melihat karya orang lain.

Sekarang, tidakkah Anda merasa lebih baik setelah membaca semua tips itu? Itu banyak informasi untuk dipikirkan dan dibaca, tetapi setidaknya sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan dan dari mana harus memulai dengan fotografi Anda. Plus, Anda selalu dapat merujuk kembali ke daftar kiat di atas, jika Anda lupa.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>